Maradona Yakin Ronaldo Persembahkan Gelar Piala Eropa 2016 Buat Portugal

By Admin

nusakini.com--Legenda hidup sepakbola, Diego Maradona yakin  Cristiano Ronaldo mempersembahkan gelar Piala Eropa 2016 buat Portugal. "Ronaldo adalah seorang yang ambisius. Dan saat ini saya melihat dia berada dalam tim sedang 'lapar' gelar," ujar Maradona.

Dimata Maradona, faktor lapar itu bisa membuat Portugal mempermalukan Prancis di hadapan publiknya sendiri.  "Ini bukan hanya soal strategi di pertandingan besar. Menginginkan sesuatu (gelar) juga menjadi motivasi besar," tulis Maradona di salah satu kolom Times of India, yang dilansir FourFourTwo.  Menurut Maradona, di usia 31, Ronaldo tidak akan mendapat kesempatan yang lebih baik  dari saat ini.

Di sisi lain, Maradona juga memberi masukan pada Portugal untuk memerhatikan faktor dari luar yang bisa menjadi rintangan mereka untuk meraih gelar juara Eropa. Ada pun satu nama yang layak diwaspadai Portugal dari Prancis adalah Antoine Griezmann.

Griezmann, selama gelaran Piala Eropa ini telah mengemas enam gol dari enam pertandingan. Dia pahlawan kemenangan Prancis atas Jerman dengan dua golnya di menit 45 dan 72.

"Layaknya Prancis yang memikirkan bagaimana menghentikan Ronaldo, Portugal juga layak mewaspadai AG7 (Antoine Griezmann), dia memiliki sentuhan indah, kaki yang kuat, dan enam gol mulia sepanjang turnamen," tutupnya.(v/ab)